Berdagang Ala Rasulullah

pelarisanHanya  sebagian  orang  saja  didunia  ini  yang  mengetahui  bahwa  berdagang ala rasulullah  bisa menjadikan kita  sukses. Padahal berdagang ini  sudah  menjadi  tradisi kesuksesan  manusia sejak zaman  nabi Muhammad  SAW  dan  orang – orang  china zaman dahulu.  Mereka adalah  orang -orang  sukses lewat  jalur  berdagang.  Ingat  yang  saya  bicarakan  adalah  berdagang  bukan bergadang.. hehe…,. Kenapa mereka  sukses dalam  jalur  b erdagang??  Mereka  berdagang  secara jujur, ramah, dan yang  pastinya, selalu berdoa  kepada  yang  maha kuasa.  Seperti halnya nabi Muhammad  SAW, ia tidak  pernah  membohong i  pembeli  dan selalu  berdoa  kepada Allah SWT. Ia berdagang secara jujur  dan tidak pernah menaikan harga barangnya.

Dia hanya berkata Muhammad : harga asli sayur ini dari khadijah seharga  10000 rupiah per  ikat (contoh  dalam rupiah), silahkan anda ingin membeli  dagangan saya  berapa??Begitulah  cara nabi  Muhammad  SAW  berdagang,  ia tidak  pernah  menaikkan  harga  barang  nya sekalipun. Berbeda dengan pedagang  Indonesia, mereka  menaikaan  harganya  terlalu  tinggi (mungkin karena pembelinya  yang  suka menawar  sampai  setengah herga kali ya…). Tapi cobalah anda meniru  cara berdagang  nabi Muhammad, insyaallah anda akan mendapatkan rizki  yang banyak layaknya Muhammad SAW.

Artikel Rekomendasi : Rahasia menjadi orang sukses/Maju hanya dengan satu langkah cara

Berdagang ala rasulullah sangat sederhana jika dipraktekan dalam dunia usaha yang ada saat ini. Kunci dari sebuah usaha adalah ketekunan dan kejujuran. Sebagaimana disebutkan bahwa rezeki di dunia ini 70% diperuntukkan untuk pedagang, maka hendaklah menjadi pedagang yang jujur dan tekun juga sabar. Tidaklah mengambil jalan pintas dengan meminta bantuan kepada selain Allah. Gunakanlah sarana yang tepat agar usaha dagang bisa berjalan dengan baik.

Doa hikmah sebagai sarana spiritual untuk mendatangkan kerezekian dan pelarisan bisa digunakan. Semua usaha secara batin maupun lahir bisa dimaksimalkan agar dalam berdagang diberikan keberkahan. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah menyisihkan zakat setiap tahunnya untuk membersihkan dari riba. Dengan demikian hasil dagang yang diperoleh mendapatkan keberkahan untuk hidup yng lebih baik

 2,393 total views,  1 views today